top of page

Topik Alkitab & Roh Nubuat

Public·4 members

DBS 12_28_2022

Introduction, from yesterday's question!


bayi yang lahir hidup-hidup

artinya tidak mati...


tidak di bilang gender, artinya

tidak perlu! atau tidak penting


manusia lahir hidup,

artinya tidak mati,


manusia baru hidup karena terima kehidupan

artinya, ini awal kehidupan;


artinya ini awal kehidupan manusia;


baca pertanyaan-nya?


bayi yang lahir hidup bisa lahir hidup-hidup karna?


(3 kata indo)


manusia dapat nafas hidup itu awal kehidupan

semua yang lahir itu awal kehidupan

baru mulai awal kehidupan;


semua manusia lahir, lahirnya hidup, artinya

tidak berlaku untuk "yang tidak dilahirkan"


siapa yang tidak dilahirkan, Adam & Hawa!


artinya ini kehidupan yang berbeda dari kehidupan

Adam dan Hawa;


artinya ini bukan first probation, artinya ini

second probation!


Pak Anto bukan seperti yang disebelah kanan saat Yesus mati!

Pak Anto aktif, kreatif, tidak seperti "thief" on the cross!


jadi possible jawaban adalah?


ada probation kedua,

ada kehidupan sementara,

diberikan kehidupan sementara,


Pelajaran HARI INI;


MATIUS 5 : 17, ADA TIGA KATA,

"NOT TO DESTROY"

di Yohannes, "Not to condemn"

ini ingat Thatcher yang jawab!


Artinya, kata apa? sama dengan kata apa? destroy = condemn!


Untuk destroy, yang NOT to destroy, yang tidak di destroy adalah "hukum";


kalau condemn, yang tidak di condemn, adalah "pelanggar hukum"


kedua-duanya benar, YESUS yang sebutkan,


bagaimana cara bilang-nya?


YANG DI DESTROY = HUKUM

YANG TIDAK DI CONDEM = PELANGGAR HUKUM


Alwyn, TUHAN YESUS DATANG UNTUK DESTROY YANG DIA SELAMATKAN (ini berdasarkan

last mentioned kemarin)


Tuhan tidak destroy the law;

Tuhan tidak condemn sinners;


Jika orang melanggar harus di condemn; artinya, Tuhan akan destroy the law!

artinya, BALIKKAN yang disebut diatas tadi!


Kita jalan-kan (ikuti) apa yang kita simpulkan sejauh ini...


Kalau Tuhan condemn sinners artinya Tuhan destroy the law, dan sebaliknya saat Tuhan

destroy the law, kamu (sinners) harus mati;

hukum memang bilang harus mati!

apa salahnya?

seolah2 hukum salah? padahal yang Tuhan bilang benar; artinya untuk bilang tidak perlu

mati, sama dengan hukum tidak harus dibinasakan; kalau orang harus mati; itu juga benar!


Ada dua statements:


Tuhan condemn sinners, harus mati, dan itu benar!


Nike,


orang berdosa, kata hukum harus mati (condemn)

pernyataan ini,

kalau Tuhan yesus bilang ini, apakah benar?


orang tidak di condem

orang tidak di destroy

kenapa demikian?


KARENA YESUS YANG BILANG


Kalau kita rubah yang Yesus bilang, apakah masih benar?


PASTI TIDAK BENAR!

ini teorinya, mari uji coba!


Sinners Tidak condemn, hukum tidak di destroy, diganti menjadi = yang lain dari YESUS bilang

"Sinners are condemned", hukum tidak di destroy! = apakah pernyataan ini benar?

= tanpa PCI pasti salah!

mari di analisa,


sinners yang condemn

yang condemn adalah hukum

dan saat hukum di destroy, apakah orang di hukum? NO, sehingga orang tidak di condemn;

artinya HUKUM tidak destroy, artinya orangnya di condemn!


Walaupun berbeda apa yang disebut dengan yang YESUS bilang - itu kedapatan BENAR;


Koq bisa ya? yang YESUS bilang dan yang YESUS tidak bilang sama2 benar!


Artinya,


JAWABAN YANG BERTENTANGAN DENGAN YESUS

WALAUPUN BENAR ADALAH SALAH!


KARENA PATOKAN ADALAH YANG YESUS KATAKAN!


WALAUPUN BENAR, DAN HARUS PILIH BENAR, KITA AKAN PILIH

YANG YESUS BENAR; SEHINGGA NILAI BENARNYA TIDAK KITA

RENDAHKAN, KARENA YESUS LEBIH PENTING!


Kita mau cari kenapa bukan "itu" yang benar yang tidak dipilih,

tolak bukan karena salah; kita tolak walaupun BENAR;


Question, kenapa walaupun benar kita tolak? kita tidak pilih selain ada pilihan yang milik YeSUS (yang kita terima tanpa reasoning power)


Penting untuk ucapkan bukan yang milik YESUS (karena kalau tolak itu hanya berdasarkan pilih yang YESUS punya, kita tidak pernah tahu kenapa kita tolak)


KITA MAU PILIH YANG YESUS BILANG BUKAN KARENA KAMU SALAH

KITA MAU TOLAK YANG BENAR

KENAPA KITA TOLAK SELAIN KITA PILIH TUHAN YESUS?


Orang di condemn, karena berdosa (R323) dan harus mati!

Tetapi tidak di condemn, YESUS tidak condemn?

Bagaimana menjawab ini?


Kenapa hukum meng-condemn?


Karena ada dosa? Roma 3 : 23?

dia di condemn sekarang tidak di condemn?

Lydia, karena hukum tidak di destroy!

Esther, karena hukum bilang yang benar!

Nini, karena hukum tidak berubah, dan selalu bilang benar, orang berdosa harus mati!

Geidy, karena hukum tidak berubah..

Nita, karena Roma 3:23!


Kontekstual....


Kita tahu YESUS punya pernyataan yang kita ganti, dua pernyataan tadi, ke-dua2 hukum tidak berubah,

yang selalu sama!


artinya HUKUM hanya satu, yang selalu sama yang meng-condemn!


Hukum meng-condemn, artinya orang harus mati! INI PERNYATAAN benar! Tetapi karena di tolak, untuk bisa terima

hukum meng-condemn, tetapi orangnya tidak MATI!


Kita harus terima karena di tuduh hukum (UNTUK MATI)

kita terima bukan karena salah, melainkan karena benar

dan harus kebalikan dari yang benar!


KITA TOLAK YANG BENAR (KARENA KITA PILIH YANG YESUS BILANG)


SEKARANG


KITA HARUS MENGATAKAN SALAH (KITA LABEL SALAH) KARENA TOLAK-NYA BUKAN KARENA DIA SALAH!


"SALAH" ADALAH LABEL PENOLAKAN BUKAN KESALAHAN!


KARENA SUDAH LABEL SALAH, WALAUPUN BENAR, HARUS "TOLAK"

INI SORRY, KARENA TIDAK ADA ALASAN PENOLAKAN!

SEHINGGA SAYA BILANG "SORRY"


Saya harus terima lawan dari yang salah label-nya, dan lawan-nya ialah DIA DI CONDEMN HUKUM tetapi TIDAK MATI!


SEKARANG DI PARALELKAN DENGAN JALUR PERTAMA,



PERLAWANAN => KITA TERIMA


I COME NOT TO DESTROY I COME TO DESTROY

I COME NOT TO CONDEMN I COME NOT TO CONDEMN



INI BENAR KARENA YESUS BILANG INI JUGA BENAR KARENA SAMA

DENGAN YANG YESUS BILANG




Tulis ulang yang baru,


MATTHEW 5 : 17 JOHN 3 : 17


Jesus come NOT to destroy (TRUE) Jesus come NOT to condemn sinner

the LAW karena

YESUS bilang



Jesus come to CONDEMN sinner

Jesus come NOT to destroy (TRUE) Sinner is CONDEMNED

the LAW karena sinner (must die)

sesuai pernyataan in benar

hukum condemn sinner

(walaupun berlawanan dari yang

YESUS bilang)



Karena kedua pernyataan ini BENAR, artinya YESUS tidak

ada permasalahan dengan KEDUA pernyataan ini;

ini BENAR, satu YESUS bilang dan tidak perlu di uji

sedang yang satu YESUS tidak bilang, dan setelah diuji

ternyata juga BENAR!








































18 Views

Subscribe Here for News & Updates

Thanks for submitting!

© 2021 by Forum Diskusi Alkitab & Roh Nubuat. For Personal and Internal Purposes Only

bottom of page